Digital Culture Characteristics

Digital Transformation

Lingkungan tempat kita bekerja akan berubah dengan cepat dan struktur organisasi akan ikut berubah. Jadi bagaiman kita bisa mengatasi semua perubahan ini? Ini berarti bahwa kita membutuhkan keahlian yang berbeda dan lebih luas dari sebelumnya dan kita harus terus memperbarui keterampilan kami. Jelas bahwa lingkungan yang cepat berubah membutuhkan orang-orang dengan keterampilan yang tepat, kemampuan untuk berubah dan sikap yang dapat merangkul masa depan yang tidak pasti dan terus berubah.

Strong Leadership

Sebagian besar tantangan yang diuraikan di atas dapat diatasi dengan kepemimpinan yang kuat dan dapat dengan jelas mengomunikasikan visi strategis yang mencakup pentingnya peningkatan teknologi. Ini berarti hal pertama yang harus dilakukan oleh tim transformasi dimana pun adalah untuk mendapatkan dukungan dari para pemimpin paling senior atau leadership. Namun, “buy in” saja tidak akan cukup, dan pemimpinan senior harus dilihat sebagai penggerak dan pelopor perubahan atau transformer.
Setelah kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas telah ditetapkan, ini akan meminimalkan resistensi dan politik internal. Setiap perlawanan dan politik internal dapat dikelola karena mereka tidak selaras dengan visi strategis yang jelas untuk organisasi.

Agile and Responsive

Kelincahan organisasi adalah lebih dari sekedar kecepatan, ini tentang kemampuan bermanuver dan responsif. Ini berarti suatu orientasi ke arah eksperimen yang lebih besar, menguji dan belajar, keberanian dan budaya menolak risiko yang lebih kecil, kemampuan untuk bergerak cepat bila perlu. Selain menggunakan metodologi Agile, orang menciptakan nilai ketika mereka dengan cepat belajar dan beradaptasi dengan perubahan dalam strategi, proses, struktur, dan teknologi.

Customer Centric

Customer centric itu memiliki arti yang luas dan dalam, dan harus tercermin dalam strategi, proses, dan struktur sebuah perusahaan. Selain itu sangat penting bahwa ini harus tertanam dalam budaya perusahaan. Pola pikir dan upaya kita harus berpusat pada penciptaaan nilai untuk pelanggan kita.